28 Kata-kata Sedih Untuk Hati Yang Terluka

Posted on

Kata-kata Sedih – Sedih merupakan suatu bentuk emosi yang muncul karena munculnya rasa sakit, kecewa dan derita dalam kehidupan. tiap-tiap orang pasti pernah merasakan kesedihan, dan hal tersebut wajar terjadi selama kita menjalani kehidupan ini. Nyatanya tidak seluruh orang bisa segera bangkit atau istilahnya move on saat mengalami kesedihan. Sedih yang terjadi  berlarut-larut justru dapat menggerogoti kesehatan.

Saat sedang sedih, kita akan merasa kehilangan semangat dan harapan, menarik diri dari lingkungan dan hanya ingin meratapi nasib. Bahkan seseorang yang periang akan memilih sikap diam dan kurang bersemangat. Wujud dari kesedihan sering dituangkan dalam bentuk air mata, dan biasanya hal tersebut dialami oleh kaum wanita.

Bagi seseorang yang berani untuk mengungkapkan kesedihannya secara terang-terangan, kesedihan bisa langsung diketahui dari ucapan yang keluar dari mulutnya. Namun bagi seorang yang pemalu, akan lebih sulit untuk mengungkapkan kesedihan yang sedang dialaminya. Karena itu, ungkapan yang cocok digunakan adalah melalui rangkaian kata-kata yang tertulis di kertas. Lewat kata-kata yang dituangkan kita bisa ikut merasakan kesedihan yang sedang melanda hati seseorang.

Kesedihan mampu hilang bersama sendirinya, seiring bersama berputarnya waktu. Namun hal tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Setidaknya bersama mengungkapkan perasaan yang tengah dirasakan, beban di hati akan berkurang sehingga kesedihan juga akan beranjak pergi. Justru jika rasa sedih hanya dipendam di dalam hati malah akan membuat perasaan semakin menderita dan akan mengganggu kondisi fisik.

Rasa sedih bisa saja muncul dalam hidup, dan banyak faktor yang menyebabkannya. Beberapa di antaranya karena kehilangan orang yang disayangi, putus dari pacar, kehilangan benda kesayangan, pertengkaran bersama teman hingga kalah dari sebuah pertandingan. Begitu banyak aspek yang dapat membuat seseorang menjadi sedih sehingga tak heran bila tiap-tiap harinya ada saja orang yang mengalami kesedihan tiap-tiap harinya.

Terkadang mengungkapkan kesedihan tidak hanya untuk melegakan perasaan yang menyesakkan hati. Namun untuk membuat orang lain sadar bahwa kita sedang sedih, dan ingin menyadarkan seseorang yang karenanya kita menjadi sedih. Berikut ini adalah kumpulan kata-kata sedih yang bisa anda gunakan untuk mengungkapkan perasaan sedihmu kepada seseorang.

Kumpulan kata-kata sedih

Kepribadianmu itulah yang membuatku mencintaimu, penampilanmu itu hanya tambahan saja. saya mencintaimu.

anda harus mengusahakannya sendiri. Cinta yaitu bila anda kehilangan romantika, rasa gairah, dan anda masih tetap peduli padanya.

Salah satu moment terindah adalah mencintai dirimu 

CEMBURU itu wajar, karena anda takut kehilangan. Tapi jika TERLALU, anda lebih mencintai dirimu sendiri daripada cinta itu sendiri.

Berhenti mencari seseorang yang pantas dicinta, karena yang anda butuh hanya kemampuan untuk tulus mencinta.

Kadang lebih baik menjauh dari dia yg anda cinta, bukan karena berhenti mencinta, tapi karena harus melindungi dirimu dari luka. 

Hadirmu membawa cinta, memberi bahagia, dan juga rasa rindu yang tiada pernah ada akhirnya.

Jika kau belum bisa memutuskan untuk tetap bertahan bersama perasaan itu, maka bersabarlah, karena cinta yang akan membuatmu kuat.

Ketakutan terbesar dalam hidupku bukan kehilanganmu, tapi melihat dirimu kehilangan kebahagiaanmu . 

Dari jauh saya mendo’akanmu, do’a yang bukan sekedar kata-kata, melainkan sesuatu yang air matapun tak sanggup menterjemahnya.

saya sedang merasakan kangen akan seluruh kebiasaan mu yang biasa ku jumpai saat anda di sisiku.

Dalam kesendirianku.. bayangan dirimu masih selalu datang menghampiri.. memelukku dan menguatkanku .. 

Mencoba untuk melupakan , seperti sulit untuk mengingat seseorang yang tidak pernah tahu .

Kapankah kepercayaan itu menghampiriku? Enyahlah wahai sisi gelap yang bersembunyi dibalik egonya cinta

Senyumku belum seberapa dari Sakitku.. Sakit dari Senyummu yang bukan milikku.. 

saya tau, mungkin saya bukan salah satu yg terbaik diantara mereka. Namun saya tau, saya punya cara sendiri utk membuatmu bahagia

Pernahkah engkau merasakan apa yang kurasakan? Pernahkah kau sadar besarnya rasa yang kuberikan?

Bila saya tak berujung denganmu.. biarkan kisah ini kukenang selamanya.. Tuhan tolong buang rasa cintaku jika tak Kau ijinkan saya bersamanya. 

Lebih baik punya 1 temen tapi setia daripada punya 1000 temen tapi cuma dateng kalo ada butuhnya aja

Dan terkadang menjauh itu lebih baik daripada dekat tapi ada hati yang tersakiti

Yang ku sangka kau beri saya harapan, tapi ternyata hanya harapan kosong, apakah tak ada sedikitpun tempat untukku di hatimu 

Ada satu hal terindah yang takkan pernah hilang saat saya bersamamu hal itu adalah saat pertama anda memberikan sebuahs enyum indah mu kepadaku

Tuhan, katakan jika pertemuan ini hanyalah suatu kebetulan, sehingga saya tak harus berharap terlalu banyak

Kadang saya tak mengerti bersama apa yang kulakukan. Puaskah saya bersama hanya menatapmu saja tanpa bisa memiliki? 

saya tak Mengharap lebih darimu  Cukup cintai saya bersama tulus & Berikan Waktumu Buat saya Walaupun Hanya Sebentar Saja

Di saat saya merindukan mu , tidak Banyak yang bisa saya lakukan Selain Mendoakanmu Dan Berharap anda baik-baik Saja Disana

Masih menangisimu . Masih juga belajar mencintaimu dari jauh 

Perjalanan Hidupku Masih Panjang. saya pengen ngejalanin nya Sama anda 

Ungkapan kesedihan yang tepat akan melegakan perasaan, dan membuat suasana hati menjadi lebih baik. sedih iu wajar, namun tempatkan pada porsinya. Jangan sampai sedih berkepanjangan hingga akhirnya merugikan dirimu sendiri. Kunci untuk bisa segera melepaskan diri dari perasaan sedih yaitu belajarlah untuk memaafkan dan mengikhlaskan seluruh yang telah terjadi, serta memperbaiki kesalahan yang pernah dilakukan.

[ Baca juga : 29 Kata-kata galau mengenai cinta ]

Demikianlah artikel kumpulan kata-kata sedih yang dapat disampaikan. Semoga dapat memberikan inspirasi dan perbendaharaan kosakata bagi yang ingin mengungkapkan kesedihannya. Hadapi tiap-tiap masalah bersama tenang dan santai, sehingga seluruh bisa terselesaikan bersama baik dan kesedihan pun akan hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *