3 Cara Mengatasi Cemburu Dalam Pernikahan

Posted on

3 Cara Mengatasi Cemburu Dalam Pernikahan – tiap-tiap pasangan suami istri tentu memiliki mengatasi kecemburuan kepada pasangan suami-istri. Namun apa jadinya jika tidak ada yang mau mengerti atau bahkan tidak ada yang mengalah dalam mengatasi cemburu ini? Tentu hal ini akan berdampak pada kegiatan rumah tangga yang akan berakhir berantakan. Dalam hal ini cemburu dalam pernikahan bisa dikatakan wajar, namun yang tidak wajar ialah ketika salah satu diantara keduanya tidak ada yang mau mengalah atau bahkan menjelaskan.

Nah kira-kira bagaimana ya cara mengatasi cemburu dalam pernikahan ini? Bagi anda yang saat ini sedang bingung untuk mengatasi cemburu dalam pernikahan, langsung saja yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

3 Cara Mengatasi Cemburu Dalam Pernikahan

  • Jangan Emosi Dulu, Buat Nyaman Dirimu

Cara pertama yang bisa anda lakukan ialah bersama bersabar terlebih dahulu. Dalam hal ini anda harus bisa mengatur emosi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Cobalah membuat dirimu senyaman mungkin, karena bisa jadi cemburu yang anda alami merupakan cemburu buta yang terlalu insecure. Dan satu lagi, cobalah memikirkan kenapa dia memilih anda menjadi pasangan hidupnya, tentu hal ini akan membuat cemburu anda bisa dikendalikan.

  • Cari Alasan Kenapa anda Cemburu

Cara kedua ialah bersama intropeksi diri. Dalam hal ini cobalah untuk tenang dan pikirkan kenapa anda bisa cemburu. Apakah anda takut kehilangan dia? Atau mungkin karena anda tidak suka melihat kejadian tertentu yang dilakukan dia sama orang lain? Jika iya, maka jangan diam saja! Akan tetapi cobalah jelaskan ke dia bersama baik-baik agar dia juga bisa mengerti anda. Dan jika dia sudah mengerti anda namun anda tetap saja suka cemburu, ada baiknya anda lebih intropeksi diri lebih dalam lagi.

  • Cobalah Percayakan Sepenuhnya Kepada Pasangan anda

Yang namanya sudah menikah, tentu ada dasar kepercayaan yang sangat kuat diantara kalian berdua. Disini hal yang harus anda lakukan hanya mempercayai dia sepenuhnya. Jangan sampai kepercayaan itu goyah hanya karena anda terlalu over kepadanya. Untuk itu cobalah untuk melakukan cara pertama dan kedua tadi. Selebihnya berikan kepercayaan yang mendalam kepada pasangan hidup anda. bersama demikian, maka cemburu dalam pernikahan bisa diatasi bersama kepala dingin dan tidak terjadi masalah yang berlarut-larut.

Nah itulah tadi 3 cara mengatasi cemburu dalam pernikahanyang wajib anda ketahui. Bagaimana, cukup membantu menyelesaikan masalah cemburu buta anda bukan? Semoga informasi diatas bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *