Jadwal Imsak dan Sholat Ramadhan 1439 H 2018

Posted on

Jadwal Imsak dan Sholat 1439 H 2018 Jika ada satu bulan dalam 1 tahun yang paling ditunggu salah satu bulan itu sudah pasti bulan puasa Ramadhan, tidak seluruh orang memiliki kesempatan untuk bertemu kembali pada bulan yang penuh berkah, satu bulan utama dimana seluruh penggoda manusia (Setan) dikurung dalam neraka dan kita akan disibukan bersama kegiatan ibadah.

Tidak seperti bulan biasa, Ramadhan kita akan lebih banyak meninggalkan dunia dan fokus ibadah, hal yang paling dirindu dari bulan puasa adalah menunggu waktu berbuka puasa, tradisi ngabuburit atau jalan-jalan sore menunggu waktu buka tiba menjadi salah satu moment bersama karena waktu bekerja, sekolah, kuliah dan kegiatan lainnya menjadi lebih sedikit dan kita bisa menghabiskan banyak waktu untuk melakukan hal-hal bersama keluarga.

Selain berbuka hal yang paling rutin dilakukan adalah sahur, udah kebayang kan bagi kalian yang masih jauh dari rumah harus bergegas bangun saat waktu ismak sudah dekat, terkadang kita hanya minum air putih dan setelah itu kita langsung tidur lagi. seluruh umat muslim di seluruh dunia menyambut bulan Ramadhan bersama hati gembira.

Tahun ini kita berharap semoga menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, jika kita bulan biasa kalau boleh jujur banyak sholat yang bolong-bolong kini waktu yang tepat untuk meningkatkan kembali ibadah kita, hal itu menjadi salah satu priortias bagi tiap-tiap musli seharusnya disela-sela kesibukan kerja selalu ada waktu untuk beribadah jika kita inginkan.

Paling utama dalam sholat adalah Sholat diawal waktu, untuk bisa mengingatkan harus ada penunjuk waktu, selain sholat kita juga harus mengetahui batas waktu untuk melaksanakan sunah makan sahur dan batas sahur. Melalui artikel ini kami akan memberikan apa yang dibutuhkan oleh umat muslim saat tiba rahamdan yaitu Jadwal Sholat dan Jadwal Imsyakiyah.

Bagi yang ingin mengetahui jadwal imsyak tiap-tiap hari secara realtime dan update bisa dicek diseluruh wilayah Indonesia, baik Provinsi, Kota dan Kabupaten yang ada di Indonesia untuk kalian yang sedang menjadi informasi tersebut berikut kami berikan beberapa informasi lengkap seperti berikut mengenai Jadwal Imsyakiyah dan Sholat Ramadhan 1439 H 2018 seperti berikut :

Kita bisa melihat Jam dan Tanggal hari ini untuk memastikan bahwa Jadwal yang kita lihat benar-benar hari ini seperti yang tertera dibawah ini selain itu kalian juga bisa melihat jadwal sholat secara harian dan yang tidak kalah penting adalah jadwal lengkap selama satu bulan penuh.


Waktu diatas nenunjukan keterangan waktu hari ini pastikan seluruh jadwal harian sudah benar jangan sampai salah ya, kalau salah waktu buka pasti puasanya batal hehe, seperti itu juga Jadwal sholat dan lainnya, berikutnya adalah jadal azan, qibla dan fiqh harian, kalian bisa mengarahkan kursur kearah tanda panah untuk melihat jadwal sesuai bersama wilayah dari sabang sampai merauke.


Berikut informasi mengenai jadwal imsyakiyah dan Sholat dari awal bulan sampai bersama akhir bulan dari mulai imsyak, terbit matahari, dhuha, dzuhur shar, magrib yaitu waktu berbuka puasa dan isya serta taraweh, untuk pilihan kota juga seluruh Indonesia silahkan disesuaikan bersama waktu tempat anda tinggal, apabila wilayah tempat kalian tinggal tidak tersedia silahkan pilih wilayah yang paling dekat bersama anda kemudian tinggal ditambahkan beberapa menit seperti pada keterangan dibawah.


Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih bermakna dalam kehidupan kita, demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bermanfaat jangan lupa untuk terus update seluruh ketentuan jadwal lainnya hanya disini, jika terdapat beberapa perbedaan waktu bersama kementerian agama maka yang digunakan adalah jadwal imsyakiyah dan sholat yang dikeluarkan oleh kementerian agama. Semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca semoga ibadah sholat, dan puasa kita diterima oleh Allah dan mendapatkan berkah atas kehidupan kita hari ini, tingkatkan selalu ibadah selama bulan Puasa, isya Allah berkah semoga informasi yang kami berikan bisa menjadi amal jariah dikemudian hari amin selamat menunaikan ibadah puasa Ramdhan dan Sholat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *