Novel Terbaru : Novel Kisah 336 Malam Minggu Jomblo Abadi

Posted on

Novelrw.ComNovel Terbaru : Novel Kisah 336 Malam Minggu Jomblo Abadi – Ini adalah kisah ku melewati malam minggu, selama sekolah SMA dulu ada sekitar 144 Malam Minggu yang pernah saya lalui sendiri tanpa ada kekasih, tidak jarang dibuly karena tidak punya pacar, memang pacar merupakan simbol penghargaan atas diri sekaligus menjadi tanda bahwa kita laku di pasaran. Selain itu mereka yang bisa ngapel malam minggu punya kebanggan sendiri, yang paling penting adalah mereka yang punya pacar tidak akan merasa kesepian.

Tetapi kehidupan ku tidak seperti mereka yang menghabiskan waktu luang bersama kekasih, jangankan mau pacaran untuk sekolah saja saya kesulitan berangkat mengingat sekolah jauh kendaraan pun seperti motor hanya satu dipakai 4 orang, itupun sering mogok karena jarang diservis, kehidupan ku semasa SMA tidaklah seindah mereka yang serba kecukupan, mau jajan sekolah ada, punya motor atau mobil tinggal dirumah mewah dan lainnya hidup penuh kemewahan.

Sayangnya itu bukan saya, jika mengingat seluruh itu jadi teringat malam minggu semasa SMA tidak pernah sekalipun saya bisa ngapel karena banyak alasan, memikirkan orang tua, saya tidak mau bersenang-senang hanya untuk hal tidak penting seperti pacaran, Kehidupan ku cukup sederhana tinggal dirumah kecil bersama 5 orang bapak, ibu dan satu orang adik perempuan dan satu orang kakak sedangkan saya anak tengah kami 3 bersaudara. Keseharian ku hanya sekolah dan bermain bola, Selama disekolah saya bukan seorang yang pintar jika ada 35 orang siswa maka saya masuk dalam jajaran 5 besar peringat terbawah.

Kisah Malam Minggu Jomblo Abadi

Cukup tragis untuk masalah akademik, yang ku bisa hanya bermain bola dan olah raga, Sepak Bola, Sepak Bola dan Sepak Bola tidak ada hari tanpa bermain bola, sebab hanya itu yang saya bisa sebihnya tidak ada tetapi seluruh itu tidak membuat patah semangat, bahkan hampir tiap-tiap malam minggu terlewat ketiduran karena sudah lelah bermain bola, itu tidak sekali bahkan berkali-kali terus saja begitu.

saya tidak pernah sadar bahwa ada banyak malam minggu yang terlewati tanpa pacar karena kegiatan itu sampai lupa bagaimana rasanya pacaran, Sampai pada akhirnya selesai sekolah total 144 malam minggu pada jaman SMA sudah terlewatkan karena tidur, tetapi saya tidak pernah merasa sedih bagiku kebahagian terletak pada saat saya menendang bola, sampai-sampai setelah sekolah saya bingung karena tidak pernah belajar mau kuliah tidak lulus-lulus karena alasan tidak pintar.

Hanya ada satu kemapuan yang saya miliki yaitu Bermain Bola, memang jika dibandingan bersama teman sebaya ku, saya pernah masuk tim Kota untuk Piala Suratin cukup membanggakan, kemampuan satu-satunya yang saya miliki hanya bermain bola, Sempat berfikir mau kuliah apa karena kesana kemari seleksi akademik tidak pernah lulus, menyadari kemampuan itu saya pun berinisiatif untuk kuliah dijuruan Olahraga spesialis Sepak Bola dan Atletik.

Akhirnya bersama kemapuan terbatas itu saya bisa kuliah disalah satu perguruan tinggi negeri ternama yang ada di Kota Palembang, tetapi kisah malam minggu ku belum berkahir selama sekolah SMA tidak ada satu malam minggu pun yang digunakan untuk pacaran karena tidak ada pacar mungkin bukan tidak laku tapi belum ada keinginan pacaran sekarang tanpa terasa menginjak bangku kuliah rasa ingin berpacaran pun mulai muncul ya kalau bisa dibilang lagi puber meski terlambat.

Tetapi hanya sebatas keinginan entah kerena selera ku terlalu tinggi atau tidak cukup ganteng perjuangan ku belum membuahkan hasil disamping itu kesibukan ku kuliah lumayan padat, karen tekat ku adalah Lulus bersama IPK CumLaude, mendapatkan beasiswa dan menjadi atlet, seluruh target itu membuat ku sibuk belajar dan terus belajar tidak pernah perduli lagi bersama namanya malam minggu. Meski IPK semester 1 hanya 3,19 semangat ku untuk tetap lulus CumLaude terus ada.

saya sering dicemooh karena keinginan ku terlalu besar, tetapi saya tidak pernah berhenti untuk terus belajar bahkan malam minggu ku gunakan untuk belajar sambil bekerja terus dan terus begitu mengurangi waktu tidur untuk belajar dan terus, apalagi saya berangkat kuliah menggunakan sepada jarak kampus bersama kost sekitar 6 km mengambil jauh dari kampus supaya dapat kost yang murah karena kuliah bersama biaya pas-pasan.

Selama kuliah tepatnya satu tahun saya habiskan untuk belajar dan terus belajar IPK pun membaik terus mengalami peningkatan tiap-tiap semester, begitu juga berlanjut ke Minggu berikutnya sampai disemester 4 IPK ku terus mengalami peningkatan meski ada beberapa nilai C dan untuk bisa CumLaude masih mustahil, tidak pernah patah semangat, terkadang saya berfikir seluruh yang dilakukan siang dan malam belajar terus menerus tidak membuahkan hasil.

Bahkan untuk pacar saja saya, Semester 5 tepatnya target IPK masih jauh dari harapan tetapi terus meningkat pada semester inilah saya mulai menjadi Atlit Atletik benar beberapa kejuaran tingkat daerah seperti POMDA diikuti hasilnya saya mendapatkan satu emas dan satu perunggu dari cabang olahraga yang ditekuni, impian ku menjadi seorang atlit terwujud, bahkan prestasi itu membawa ku mendapatkan beasiswa PPA.

Hanya saja untuk lulus bersama IPK CumLaude masih jauh, beberapa mimpi sudah jadi kenyataan seluruh malam minggu ku di kuliah habis untuk belajar, latihan, bekerja dan istirahat tidak ada satu haripun yang luang bagi ku, tanpa terasa saya sudah mulai semester akhir, beberapa mimpi sudah menjadi kenyataan tinggal satu yang belum saya dapatkan yaitu lulus kuliah bersama IPK CumLaude ingat waktu itu seluruh nilai buruk yang didapat sudah diperbaiki tetapi ada satu masalah jika nilai skripsi ku tidak A maka saya akan gagal mencapai target IPK impian.

Selain itu saya juga mulai memikirkan pekerjaan setelah lulus tetapi tidak ada yang bisa didapat selain hobby ku menulis dan curhat diblog, tetapi seluruh hobby yang saya jalani seperti Olahraga, Menulis di Blog terus saya tekuni, pada akhinya saya selesai kuliah dan lulus IPK 3,54 bersama kata lain saya CumLaude sesuai harapan, tetapi satu lagi yang belum bisa dicapai yaitu langsung bekerja setelah kuliah.

Setelah menerima ijasah saya kesana kemari mencari pekerjaan tetapi hasilnya tetap sama tidak diterima sudah puluhan kali mencoba tetap gagal dari sana saya mulai patah semangat pekerjaan ku hanya bisa curhat mengisi waktu luang menulis di Blog, Tidak ada lain bahkan tanpa sadar saya sudah mengisi blog ku lebih dari 1000 artikel. Didalam keputusaan itu saya mendapatkan kabar gembira karena ada beberapa tawaran dari iklan web untuk kerjasama pada akhirnya lagi-lagi hobby yang saya tekuni menghasilkan uang dan menjadi pekerjaan baru.

saya terus fokus pada hobby ku yaitu ngeblogger tanpa disadari sudah 192 kali Malam Minggu yang terlewati tanpa memperdulikan seluruh yang terjadi bahkan teman satu kelas ku sering melontarkan kata-kata pedas yaitu Homo karena selama kuliah 3 tahun 10 bulan saya tidak pernah terlihat berlajan membawa pacar bagi ku kesibukan kuliah jauh lebih penting, karena saya mengejar masa depan setidaknya bisa membantu meringankan beban orang tua setelah kuliah.

Hampir 7 tahun lamanya saya tidak punya pacar dari mulai SMA sampai kuliah, ada sekitar 336 kali Malam Minggu yang saya lewati jika dalam satu tahun seluruh malam minggu berarti saya sudah melewatkan seluruh malam minggu selama satu tahun penuh tanpa terlewatkan satu hari pun bersama kesendirian. Tetapi itu tidak membuat sedih karena seluruh hobby yang ditekuni bisa menjamin masa depan, seperti dari Olahraga saya bisa kuliah, berprestasi bidang akademik dan non akademik, dan mendapatkan beasiswa kuliah.

Sedangkan Hobby ku menulis dan curhat di Blog juga membuahkan hasil setelah satu tahun bekerja dalam bidang ini saya bisa membang rumah orang tua, membiayai adik bungsu kuliah, dan memberi uang untuk Ibu, entah kenapa kesibukan ini membuat ku tidak sempat mencari pasangan hidup. Entah kenapa meski saya berbeda bersama kebanyakan orang, terlihat malam minggu asyik bersama pacar atau lainnya, saya hanya fokus menulis dan menulis.

Sampai pada akhirnya saya reonian SMA kumpul kembali, pasti kalian juga pernah merasakan hal sama seperti ku, dulu pada saat sekolah saya pernah naksir bersama cewek paling cantik disekolah ku, tetapi belum sempat mengungkapkan rasa bahkan takut untuk mengatakannya tanpa disadari seluruh rasa hati ditulis di blog tanpa sengaja dia pernah membaca seluruh tulisan yang berisi mengenai cinta terpendam waktu SMA kepadanya.

Saat ketemu dia tahu bahwa saya menyukai sang gadis dari blog ku pada akhinya kami pun pacaran tidak lama saya merasakan hanya 32 kali malam minggu tepatnya 8 bulan pacaran kami akhirnya menikah, karena saya sudah lumayan mapan untuk ukuran seusiaku, dari web bisa menghasilkan lebih dari 2000 dolar perbulan, bisa dibilang meski seluruh malam minggu yang sudah saya lalui selama 336 tanpa pacar saya mendapatkan pacar, calon istri bahkan biaya menikah serta membiayai keluarga ku, dari hobby ku menulis di Web dan itu berjalan sampai sekarang.

Bahkan penantian cinta ku selama 15 tahun lamanya yang belum sempat dikatakan sejak SMP bahkan tersampaikan melalui isi curhatan di Blog dan membuahkan hasil saya diterima setelah ketemu lagi kuliah, dan saat ini kami sudah menikah dan akan mendapatkan seorang anak bahkan setelah kuliah hanya satu tahun bekerja sebagai penulis dan bisa memenuhi target. Memang pacaran sesuatu yang penting dari pacaran kita usaha untuk mendapatkan pasangan hidup.

Tetapi yang tidak kalah penting adalah mengejar mimpi masa depan pada akhirnya seorang wanita akan memilih laki-laki yang siap menikah, seperti contoh ada banyak orang terlalu fokus pacaran bahkan bertahun-tahun ada sampai 5 tahun atau sampai 15 tahun lamanya tetapi hubunganya kandas karena sang pria belum siap menikah bersama alasan belum sukses, pacaran sah-sah saja asal tetap fokus pada pencapaian sukses masa depan.

Masa depan cerah membuat banyak wanita ingin dinikahi kita, meski 336 Malam Minggu yang sudah berlalu sekitar kurang lebih 7 tahun tanpa pacar dan kalau anak muda jaman sekarang menyebutnya Jomblo bahkan sering dikatai Homo itu dilalui bersama bahagia sambil fokus menekuni Hobby yang bisa menjamin masa depan, Olahraga, Menulis, Sekarang saya mendapatkan pujaan hati yang dulu ku sebut sebagai Sang Puteri. 32 Malam Minggu setelah lulus kuliah saya segera melamarnya.

Jangan Bersedih bagi yang tidak memiliki pacar atau malam minggu sendiri, berfokuslah untuk mencapai sukses masa depan gunakan malam minggu kosong untuk belajar atau mengasah hobby yang bisa menjamin masa depan, bagi yang memiliki pasangan boleh saja asal fokus mencapai masa depan menjadi prioritas, Bagi ku 336 Malam Minggu Berlalu bersama status Jomblo akan terbayar bersama 32 Malam Minggu setelah sukses. Pacara setelah memiliki pekerjaan tetap akan lebih jelas arah dan tujuan hubungan. Terima kasih semoga kisah ku memberikan inspirasi bagi kalian. Sekali lagi yang menjadi target adalah Sukses Masa Depan. Wanita mana yang tidak mau bersama cowok sukses.

Kini status ku seorang Jomblo abadi sudah berganti menjadi Jomblo yang mendapatkan cinta impian melalui blognya, meski dulu bagaikan punguk merindukan bulan sekarang sudah tidak lagi, bahkan yang memberikan predikat ku sebagai Jomblo Abadi dulu ia sekarang belum menikah karena alasan belum punya pekerjaan tetap, sekarang gelar Jomblo Abadi yang ku sandang tidak akan berpindah kepada mereka yang belum menikah, saya sekarang sudah laku hehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *