Novel Terbaru : Novel Pelajaran Besar dari Goresan Kecil di Laptop Ku

Posted on

Novel Terbaru 2018 : Novel Terbaru Pelajaran Besar dari Goresan Kecil yang Didapat Pagi ini saya mendapatkan pelajaran besar dari sebuah goresan kecil, mengajarkan mengenai arti Ikhlas menerima terima kasih tuhan atas seluruh jawaban itu. Tepat jam 09.00 pagi ini setelah saya sholat Dhuha ku buka laptop untuk mengerjakan perkejaan yang tertunda beberapa hari lalu. Entah kenapa pada saat saya membuka laptop tanpa sengaja terbentur di dinding rumah membuat laptop tergores.

Hati ini terasa sangat kecewa, marah dan kesal tapi saya sadar mau melampiaskan rasa itu kamana, laptop baru yang sangat ku sayang, bagi ku ini hal berharga maklum bawaan baru dan harganya lumayan. Tetapi bukan itu yang saya rasakan saat ini bukan cerita mengenai laptop baru yang mahal kecewa, marah dan kesel karena lecet akibat perbuatan ku sendiri.

Dibalik hal kecil itu saya dapatkan sebuah jawaban yang sedang dirasakan hati ini yaitu “Rasa Ikhlas Menerima” saya baru menyadari bahwa seluruh yang terjadi bukan keinginan ku, tetapi keadaanlah yang membaut seluruh menjadi seperti ini, ini adalah takdir tuhan yang harus diterima bersama rasa ikhlas sepenuh hati.

Tuhan maha Penyayang seluruh yang sudah terjadi sudah pasti baik bagi diri ini bersabar dan terus berusaha. Sederhana bukan sebuah goresan kecil mampu menjawab dari pertanyaan hati yang sedang merasakan bingung luar biasa. Mempertaruhkan seluruh hal berhaga untuk dua pilihan yaitu Bertahan atau menyerah bersama kondisi saat ini.

Jawaban dari sebuah pelajaran yang saya terima pagi ini adalah saya harus bertahan bersama keadaan sekarang kekurangannya adalah goresan kecil seperti yang ada di laptop ku, tidak berarti apa-apa jika dibandingkan bersama cinta dan kasih sayang untuk bahagia bersama. Ketika saya nanti memilih dan meneruskan seluruh perjuangan ini maka saya sudah bisa menerima bersama sepenuh hati mengenai tiap-tiap kekurangan yang dimiliki oleh pasangan.

Menerima bahwa itu adalah sebuah ujian yang telah lalu, meski meninggalkan goresan yang akan diingat sampai kapan pun, saya percaya dia yang sekarang jauh lebih baik dan lebih mengerti seperti apa kehidupan sesungguhnya. saya pun menyadari bahwa goresan itu adalah bagian yang harus diterima bukan dilupakan.

Janji Tuhan akan memberikan Jodoh yang baik untuk orang baik adalah benar. Karena sekarang saya sadar bahwa saya juga bukan sepenuhnya orang baik. Keadaan yang memaksa demikian dan saya tidak bisa menyalahkan keadaan karena dari sana saya tidak ada campur tangan sedikit pun untuk mengubah keadaan dia dulu menjadi lebih baik.

Tetapi ini adalah janji ku kepada mu Ya Rob saya akan ubah keadaannya menjadi lebih baik dan membuat dia berfikir bahwa hal baik yang sudah ada dalam dirinya harus dipertahankan serta meninggalkan hal buruk yang telah dilakukan dan tidak akan pernah mengulanginya lagi. Baik saya dan dia.

Luka akan tetap menjadi luka seperti goresan kecil yang ku dapat di laptot ku hari ini, keadaan yang membuat itu terjadi, saya hanya ingin bersikap sama sebelum atau sesudah kejadian ini. Tetapi dibalik kejadian itu saya mendapatkan hal besar yang membuat ku menjadi lebih baik. Terima kasih tuhan meski ini kejadian sederhana saya menemukan jawaban dari hal terpenting yang saya rasakan.

Ada hal yang jauh lebih berharga dari sebuah goresan yang didapat, sekarang saya tahu rasanya ikhlas menerima bersama sepenuh hati, begitu juga keadaan ku saat ini. saya yakin suatu saat nanti ada usaha Setan untuk mengganggu ikatan janji suci ini bersama mengingatkan goresan yang pernah ada dan menambahkannya melalui masalah kecil yang baru. Update goresan lama bersama versi terbaru, ketika itu terjadi saya sudah siap menerima dan menjalaninya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *